Rumah Dijual Bu Discovery Bintaro

 

Simak 5 Tips Sukses Transaksi Rumah Dijual Bu Discovery Bintaro Agar Tidak Rugi!

 

Memiliki prospek nilai yang cenderung naik setiap tahunnya, Rumah Dijual Bu Discovery Bintaro masih banyak diminati. Berikut tips ampuh supaya terhindar dari kerugian.

Ibarat mencari jodoh, Rumah Dijual Bu Discovery Bintaro mungkin terdengar mudah didapatkan dan menguntungkan, tapi sebenarnya belum tentu juga. Ya, menjual atau membeli properti tidaklah segampang menjual aset bergerak lainnya, seperti kendaraan, misalnya.

Maka dari itu, sangat penting mengetahui tips atau trik transaksi properti supaya tidak menemui masalah atau bahkan sampai menderita kerugian.

Namun, sebelum membahas cara jitu supaya sukses transaksi properti yang aman dan menguntungkan, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu mengenai bisnis properti dan juga bentuk atau jenis properti.

Rumah Dijual Bu Discovery Bintaro

 

Bisnis properti

 

Bisnis properti dapat diartikan sebagai usaha yang bergerak di sektor kepemilikan aset, misalnya tanah dan bangunan, termasuk sarana dan prasarana yang terdapat di dalamnya.

Lebih mudahnya, bisnis atau usaha properti merupakan aktivitas jual beli atau sewa-menyewa produk properti dengan tujuan memperoleh keuntungan.

Jenis Properti

 

Bentuk atau jenis properti umumnya dikelompokkan menjadi 3 macam—residensial, komersial, dan campuran.
Properti residensial atau hunian ini meliputi rumah, apartemen, perumahan, rusun (rumah susun), kost, vila, atau bahkan asrama mahasiswa.

Sementara itu, yang termasuk properti komersial, antara lain, mal, gedung perkantoran, bangunan untuk industri (pabrik), gudang, dsb. Adapun contoh properti campuran adalah ruko atau rumah toko.

5 Tips supaya Tidak Rugi Saat bertransaksi Rumah Dijual Bu Discovery Bintaro

 

Berikut ini beberapa tips saat bertransaksi Rumah Dijual Bu Discovery Bintaro supaya lebih lancar, tidak merugi, atau bahkan untung lebih.

1. Lihat kondisi keuangan dan kebutuhan

 

Khususnya saat akan membeli properti, pastikan bahwa kondisi keuangan sehat. Pastikan bahwa keuangan mencukupi tidak hanya untuk membeli properti tapi juga untuk membayar banyak pengeluaran lainnya.

Properti memiliki nilai yang terus meningkat dan memerlukan pemeliharaan, sehingga meminta dana yang cukup besar.

Saat akan menjualnya nanti, diperlukan pertimbangan dan keyakinan yang matang. Yakinkan diri dengan menjawab beberapa pertanyaan, seperti:

  • – Apakah menjual properti adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah keuangan?
  • – Bagaimana potensi peningkatan harga properti di masa depan?

 

2. Lakukan riset atau survei harga pasar

 

Mengecek harga pasar harus dilakukan oleh penjual maupun pembeli properti. Mengetahui kisaran harga properti di pasaran dapat membantu penjual atau pembeli menjadi lebih yakin dan membuat keputusan yang lebih matang.

Riset harga ini juga bermanfaat untuk mengetahui prospek atau potensi kenaikan nilai properti di suatu wilayah di masa mendatang.

Survei harga ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, dengan memanfaatkan teknologi mengunjungi situs web agen properti yang memberikan kisaran harga sebagai acuan.

3. Pilih pengembang atau agen yang terpercaya

 

Ketika bermaksud membeli properti, pastikan bahwa agen properti berada di bawah naungan pengembang (developer) yang resmi dengan kredibilitas yang jelas dan baik. Caranya adalah dengan melihat track record (rekam jejak) mereka.

Begitu pun pada saat akan menjual. Jual properti dapat dilakukan sendiri (perorangan) atau pun melalui agen properti.

Apabila menggunakan jasa agen properti, pemilik properti tentu saja bersedia menyisihkan 2-3% untuk komisi penjualan. Kelebihannya, agen properti lebih ahli dalam proses pemasaran dan transaksi untuk Rumah Dijual Bu Discovery Bintaro.

4. Perhatikan lokasi properti

 

Lokasi berperan penting dalam bisnis atau investasi properti, baik itu properti hunian maupun komersial. Lokasi yang tepat (strategis) akan memikat para calon pembeli ataupun penyewa.

Misalnya, properti yang memiliki lokasi dengan akses mudah untuk transportasi dan berdekatan dengan pusat perkantoran atau bisnis, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, area wisata, dan masih banyak lagi.

Lokasi yang baik ini juga termasuk potensi perkembangannya di masa depan. Tidak menutup kemungkinan bahwa suatu lokasi atau kawasan akan menjadi kota yang lebih maju atau terintegrasi dengan baik dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan.

5. Periksa legalitas properti

 

Perhatikan kelengkapan legalitas properti yang ditawarkan saat akan membeli ataupun menjual properti. Hal ini berkaitan erat dengan dokumen-dokumen sah seperti sertifikat yang beragam—sertifikat tanah, sertifikat bangunan, dll.

Merupakan bukti kepemilikan yang sah, sertifikat juga bersifat menjadikan nilai properti lebih tinggi.
Bagaimana, cukup mudah, bukan?

Pastikan menerapkan tips di atas ketika akan menjual atau membeli properti apa pun secara perorangan maupun dibantu oleh agen properti. Cara-cara tersebut juga berguna ketika ingin bertransaksi Rumah Dijual Bu Discovery Bintaro lebih lanjut.

 

Informasi berkaitan dengan Rumah Dijual Bu Discovery Bintaro: